Beasiswa KIP Kuliah 2020

Presiden Joko Widodo meluncurkan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Program ini adalah salah satu cara membantu warga Indonesia memperoleh hak pendidikan sampai dengan bangku kuliah. Pemerintah menargetkan 818.000 mahasiswa untuk menerima KIP Kuliah pada tahun 2020, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud). KIP Kuliah dikelompokkan menjadi KIP Kuliah dan KIP Kuliah Afirmasi yang mencakup dukungan bagi penyandang disabilitas, peserta program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) untuk Orang Asli Papua di wilayah Papua dan Papua Barat, wilayah 3T (terdepan, terluar, atau tertinggal), serta wilayah yang terkena dampak bencana alam atau konflik sosial.

Pemerintah melalui Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan(Puslapdik) Kemendikbud akan terus menjamin pemerataan akses pendidikan tinggi melalui KIP Kuliah sekaligus mendukung program Merdeka Belajar yang dicanangkan pemerintah. Jangan putuskan asa mu, gantung cita-cita mu setinggi langit untuk mengenyam bangku kuliah di perguruan tinggi. Raih prestasi mu dan songsong masa depan yang gemilang bersama KIP Kuliah serta wujudkan SDM Indonesia yang unggul, kompetitif dan berkarakter.

STAI Masjid Syuhada Yogyakarta adalah salahsatu Perguruan Tinggi yang diberi amanah untuk meneruskan Program KIP Kuliah ini bagi mahasiswanya yang mempunyai hak untuk mendapatkan KIP Kuliah.

Untuk Pedoman Pendaftaran nya bisa dilihat  disini : Pedoman KIP Kuliah 2020

X