BEM dan UKM STAI Masjid Syuhada Yogyakarta periode 2021-2022 gelar Raker – Yogyakarta, 27 Februari 2021

Pada hari Sabtu, 27 Februari 2021, BEM dan UKM STAI Masjid Syuhada Yogyakarta mengadakan kegiatan Rapat Kerja (RAKER), untuk membahas program kerja, yang akan dilaksanakan dalam satu periode kedepan. Dengan Bertempat di ruang A kampus STAI Masjid Syuhada Yogyakarta.
Acara tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 sampai dengan 11.30. Acara tersebut dihadiri juga oleh Rubini, S.Pd.I, M.Pd.I selaku pembina BEM, para Ketua UKM serta seluruh anggota BEM STAI Masjid Syuhada Yogyakarta.

Hafidz Nawaf Fauzil Adhim selaku ketua BEM SSTAIMS berkata, kegiatan ini memiliki banyak sekali manfaat positif diantaranya;
1. Untuk memberikan gambaran apa saja kegiatan yang akan dilakukan BEM dan UKM selama satu periode kedepan. Agar seluruh anggota BEM maupun UKM terkait bisa lebih memantapkan, dan melaksanakan Proker yang sebagaimana sudah menjadi tugas utama dari BEM beserta UKM. Untuk mewujudkan proker tersebut.
2. Untuk memperkenalkan dan mengiklankan BEM dan UKM kepada seluruh mahasiswa STAI Masjid Syuhada Yogyakarta.
3. Sebagai ajang perkenalan bagi masing-masing anggota.
4. Sebagai bentuk tali silaturahim antar sesama anggota.

Selain manfaat diadakannya pertemuan pembahasan proker ini, terdapat juga follow up untuk kedepannya, tutur Adhim. Karena dalam sebuah organisasi pasti memiliki tujuan akhir, yaitu goals terbaiknya dalam melakukan seluruh rangkaian kegiatan yang dilalui. Adapun, goals daripada BEM serta UKM ini yaitu untuk bisa menjadi lebih baik lagi daripada yang sebelumnya.
Adhim, selaku ketua BEM juga melontarkan kesan pesan yang didapat setelah mengikuti acara tersebut, dengan kesannya yaitu, “Bahagia, bangga dan tentunya bisa mendapat ilmu baru”.
Serta pesannya yaitu, “Terus tetap kobarkan semangat dalam menorehkan kebaikan, dalam memajukan, serta mengenalkan kampus ke kancah global”.

Selain Adhim, ada juga kesan pesan yang disampaikan oleh Ketua UKM Himaqu yaitu Rodi Muinudin. Kesan dalam mengikuti acara Raker adalah, sangat asyik, tidak monoton, humble dan tentunya banyak mendapatkan pelajaran dan wawasan baru. Bersyukur bisa berbagi pengalaman seputar kegiatan BEM dan UKM yang telah dilalui. Rodi juga berpesan kepada semua partisipan, bahwa sesibuk apapun kita, luangkanlah waktu untuk membaca alquran. Harapannya, semoga BEM dan UKM bisa menjadi yang terbaik diantara semua yang baik.

Disamping ungkapan yang telah disampaikan oleh Ketua BEM dan Ketua UKM Himaqu, adapula ungkapan yang disampaikan oleh Rubini, S.Pd.I, M.Pd. I. Selaku pembina BEM STAI Masjid Syuhada Yogyakarta. Beliau mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan tadi sangatlah penting dan bagus dilakukan. Agar terciptanya kelancaran segala kegiatan yang ada. Tentunya, supaya semakin terstruktur lagi tiap-tiap kegiatan yang akan dilakukan.

Dengan diadakannya acara tersebut dapat menghasilkan informasi yang komunikatif bagi anggota BEM, UKM dan seluruh warga STAI Masjid Syuhada Yogyakarta. Dimana nantinya bisa terbentuk sinergitas untuk menunjang keberhasilan BEM dan UKM pada periode ini. Baik itu ketua, wakil ketua, anggota, pembina, seluruh warga kampus dan bisa menyeluruh ke masyarakat sekitar.
Disamping itu, dengan adanya full support dari kampus kepada BEM dan UKM ini diharapkan nantinya akan ada hasil nyata dari apa yang telah dirancang, bukan hanya bentuk wacana yang tertulis di buku namun bisa menunjukkan real bukti kerja nyata.

Beliau sendiri (ibu Rubini) sangat mengapresiasi kepada BEM periode 2021/2022 ini. Karena memiliki semangat yang luar biasa dalam action, yang notabenenya yang baru dilantik tepatnya seminggu yang lalu. Namun, walupun dalam keadaan dunia yang sedang tidak baik-baik saja karena adanya wabah pandemic Covid-19 ini tidak melunturkan semangat dalam melakukan kegiatan.
Beliau (Ibu Rubini) juga berpesan untuk teruslah mengeksplorasi segala bentuk kreatifitas, selalu menjaga komunikasi antar anggota, dan tentunya semoga bisa menebarkan manfaat bagi semuanya.

X