Gathering BEM STAIMS 2021 – “Tak kenal maka kenalan”

BEM Gathering adalah salah satu progam kerja dari bidang SDM (Sumber daya manusia), dimana kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Februari 2021. Bertempat di Masjid Kampus STAI Masjid Syuhada Yogyakarta. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 13.10 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB.

Kegiatan BEM Gathering diikuti oleh sluruh anggota BEM periode 2021/2022. BEM Gathering ini merupakan kegiatan perdana yang dilaunching kan oleh bidang SDM periode 2021/2022.
Dengan mengangkat tema Tak kenal maka kenalan, karena sangat lucu jika berada di satu organisasi tetapi tidak kenal siapa pemimpinnya, siapa anggota A dan anggota B.

Ketua panitia penyelenggara, Fajar Setyaningsih berkata bahwa, BEM Gathering ini berlandaskan tujuan pada pengakraban antar anggota BEM periode 2021/2022. Dengan besar harapan nantinya, jika dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai anggota BEM, kita dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dalam arti lain, tidak sungkan dalam bertugas, karena sudah tidak ada lagi kata senior junior, yang ada hanya kita itu sama, bergandengan bersama mengembangkan sayap kampus.

Ketua panitia juga meninggalkan kesan pesan terkait acara tersebut. Dengan pesan nya yaitu, “Semoga anggota BEM dapat memberikan suara ataupun mengerahkan fikiran nya. Tanpa ada keraguan dan batasan kecanggungan lagi.
Serta kesannya yaitu bahagia, karena acara tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apa. Seluruh peserta yang hadir juga sangat menikmati rangkaian acara demi acara”.

Dari sisi peserta, juga tidak kalah menariknya. Amir Abdillah sebagai salah satu peserta acara BEM Gathering mengatakan, “Banyak sekali manfaat yang didapat dari acara tersebut. Antara lain, menjadi lebih nyaman dalam bergerak terutama di ranah BEM, menjadi lebih merasakan hangatnya kekeluargaan, dan mulai terbentuk kenyamanan. Baik itu nyaman dalam menyampaikan aspirasi, ataupun nyaman dalam bernaung didalam BEM. Karena sudah saling mengenal jadi tidak ada jarak antar anggota”.

Amir juga berkata bahwa, dari serangkaian kegiatan yang dia lalui tadi, dia merasakan senang dan sangat berkesan dihati.
Dalam setiap kegiatan pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Menurut penglihatan dan apa yang dirasakan oleh Amir, acara BEM Gathering tadi masih sedikit kurang. karena mungkin kesiapan yang kurang matang, dan memang semuanya serba mendadak. Jadi, masih ada rangkaian yang belum bisa dikatakan sempurna, seperti pada sesi games tadi. Selain itu, masih ada waktu yang banyak terbengkalai, yang membuat suasana menjadi tidak kondusif. Semuanya masih belajar, maka dari itu kita sebagai manusia harus saling mengingatkan.

Tapi tidak menutup kemungkinan, acara tadi tetap berjalan dengan sukses.

X