Bakti Sosial KKN Angkatan 33 STAIMS, turut peduli dengan berbagi dan Tim KKN STAIMS tanam kebun Anggur Aneka jenis

Sebagai bentuk solidaritas kepada sesama, dan juga perwujudan dari program KKN di bidang sosial, maka pada hari sabtu, 21 November 2020 lalu, peserta KKN angkatan 33 STAIMS melaksanakan agenda Bakti Sosial berupa pembagian bingkisan-bingkisan berisi sembako pada warga sekitar yang membutuhkan. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua STAIMS, Dr. Azis, M.Ag., Pengarahan oleh Bapak Alam Budi Kusuma, S.Pd.I., M.Pd. I., Bu Rubini, S.Pd.I., M.Pd. I. dihadiri oleh beberapa Dosen Pembimbing Lapangan diantaranya Bapak Cahya Edy Setiawan, S.Pd.I., M.Pd. I., dan Bapak Permana Octorezi, S.Pd.I., M.Pd. Mahasiswa langsung terjun membagikan bingkisan tersebut, dengan membagikan kepada fakir miskin, pengayuh becak, on the road, lansia, warga masyarakat yang dipandang membutuhkan uluran tangan. Semoga program ini turut meringankan dan membuat senyum merekah dari para penerima bantuan bingkisan bakti sosial dari KKN STAIMS Yogyakarta.

Penghijauan sangat diperlukan demi mewujudkan lingkungan yang asri, sejuk dan bebas polusi, apalagi suasana hiruk-pikuk kota Yogyakarta dan iklim yang tropis membuat panitia KKN menggagas program penghijauan kampus yakni membuat dan menanam buah anggur di lahan taman baca kampus yang representatif. Kebun dibuat dengan memasang tiang-tiang penyangga, atap plastik  peredam sinar ultraviolet dan kawat-kawat yang dibuat melintang sebagai alur pertumbuhan anggur nantinya. Tanaman buah atau kebun buah anggur dipilih karena memiliki multi manfaat, selain sebagai penghijau lingkungan, kebun anggur ini juga bisa dipanen dan dinikmati hasilnya.

Program ini dipandu oleh Wakil Ketua 1 , Bapak Alam Budi Kusuma, S.Pd.I., M.Pd. I.  yang mendampingi proses penanaman bibit anggur aneka jenis bersama Dosen Pembimbing Lapangan lainnya. Jenis aneka anggur yang ditanam antara lain : Anggur CRV, Anggur Livia, Anggur Gozv, Anggur Akademic, Anggur Transfiguration, Anggur Shine Muschat, dan Anggur Baikonur New.  Kebun Anggur ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan KKN di kampus selama satu pekan, setelah itu mahasiswa diminta KKN Mandiri di daerah domisilinya masing-masing dalam jangka waktu satu bulan penuh

Lihat Galery Foto

 

X