Tebar kepedulian sesama, ciptakan keharmonisan

Mahasiswa KIP Kuliah Staims Yogyakarta, mengadakan kegiatan bakti sosial pada Minggu, 17 Januari 2020. Dimana tempat tujuannya yaitu Panti Asuhan Gotong RoyongRoyong,  Krapyak Bantul Yogyakarta. Acara ini berlangsung dari mulai pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 17. 00 WIB.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan program kerja bagi anak-anak KIP Kuliah Staims Yogyakarta. Yang InsyaAllah akan dilaksanakan secara rutin disetiap tahunnya.

Baksos pada perdana pada kali ini kita mengambil tema “tebar kepedulian  ciptakan keharmonisan”. Yang dimana tema tersebut mengandung arti yaitu,

لَيۡسَ الۡبِرَّ اَنۡ تُوَلُّوۡا وُجُوۡهَكُمۡ قِبَلَ الۡمَشۡرِقِ وَ الۡمَغۡرِبِ وَلٰـكِنَّ الۡبِرَّ مَنۡ اٰمَنَ بِاللّٰهِ وَالۡيَوۡمِ الۡاٰخِرِ وَالۡمَلٰٓٮِٕکَةِ وَالۡكِتٰبِ وَالنَّبِيّٖنَ‌ۚ وَاٰتَى الۡمَالَ عَلٰى حُبِّهٖ ذَوِى الۡقُرۡبٰى وَالۡيَتٰمٰى وَالۡمَسٰكِيۡنَ وَابۡنَ السَّبِيۡلِۙ وَالسَّآٮِٕلِيۡنَ وَفِى الرِّقَابِ‌ۚ وَاَقَامَ الصَّلٰوةَ وَاٰتَى الزَّکٰوةَ ‌ ۚ وَالۡمُوۡفُوۡنَ بِعَهۡدِهِمۡ اِذَا عٰهَدُوۡا ۚ وَالصّٰبِرِيۡنَ فِى الۡبَاۡسَآءِ وَالضَّرَّآءِ وَحِيۡنَ الۡبَاۡسِؕ اُولٰٓٮِٕكَ الَّذِيۡنَ صَدَقُوۡا ؕ وَاُولٰٓٮِٕكَ هُمُ الۡمُتَّقُوۡنَ

Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan ke barat, tetapi kebajikan itu ialah (kebajikan) orang yang beriman kepada Allah, hari akhir, malaikat-malaikat, kitab-kitab, dan nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim, orang-orang miskin, orang-orang yang dalam perjalanan (musafir), peminta-minta, dan untuk memerdekakan hamba sahaya, yang melaksanakan shalat dan menunaikan zakat, orang-orang yang menepati janji apabila berjanji, dan orang yang sabar dalam kemelaratan, penderitaan dan pada masa peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar, dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.

Dalam kegiatan baksos kesempatan ini, tentu mempunyai banyak manfaat dan tujuan positif. Salah diantaranya yaitu, untuk menumbuhkan rasa kepedulian, untuk membantu / berbagi kepada orang lain tanpa mengharap imbalan, menjalin silaturahmi, menambah saudara, untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan yang tidak kalah penting adalah untuk mempererat kekeluargaan, kekompakan dan tali silaturahmi antara anggota beasiswa KIP kuliah Staims Yogyakarta.

Dalam kegiatan baksos tebar kepedulian bersama ciptakan keharmonisan ini dihadiri dan di meriahkan oleh kami anggota beasiswa KIP kuliah, anak Panti Asuhan Gotong Royong dan para pengurus Panti Asuhan Gotong Royong  beserta jajarannya. Yang alhamdulillah dari awal hingga akhir bisa berjalan dengan lancaar tanpa suatu halangan apapun. Acara demi acara dapat dilalui karena antusiasme dari pihak Panti Asuhan Gotong Royong yang luar biasa dalam menyambut kami dan merespon segala kegiatan yang kami lakukan.

Kegiatan bakti sosial ini tentunya sangat berkesan bagi kami para panitia penyelenggara maupun dari pihaak Panti Asuhan Gotong Royong. Banyak pengalaman yang bisa didapatkan melalui acara tersebut, seperti menumbuhkan dan mewujudkan cinta kasih pada anak-anak.

Dari kegiatan ini, kami berharap bahwa segala bentuk  acara yang berbau kegiatan sosial dalam ranah kepedulian ini dapat berjalan dan terus dikembangkan dari yang baik menjadi lebih baik lagi pada tahun-tahun yang akan datang.  Agar lebih berkemajuan dan semangat ber istiqomah lagi dalam menebarkan kebaikan pada sesamasesama Ummat manusia.

X